Breaking News

Monitoring Arah Kiblat di Laguboti

Kakankemenag Kabupaten Toba Samosir DR. Wilson Simanjuntak, M.Pd.K berkenan mendampingi Tim Hisab Rukyat Toba Samosir melakukan monitoring sekaligus akurasi dan pengukuran kembali arah Kiblat Shalat di Mesjid Nurul Iman Kecamatan Laguboti dan dibeberapa Mesjid lainnya di Toba Samosir, Kamis (21/1).

Kasubbag TU, H. Hukdin Samosir, M.KomI selaku Ketua dan Kasi Bimas Islam H. Sofyan Siagian, S.Ag, sebagai Sekretaris Tim Hisab Rukyat menemukan perubahan arah Kiblat dibeberapa Mesjid Antara lain Mesjid Al-Hadhonah Balige, dan Masjid Annur Paritohan Komplek PT. Inalum Asahan Aluminium.

Perlu kita rencanakan dan kalau perlu siapkan anggaraan untuk mengakurasi seluruh masjid yang ada di Tobasa kalau memang kenyataannya terjadi perubahan arah kiblat yang begitu signifikan, kata Kakankemenag Tobasa.

Selain Mengukur arah Kiblat, Tim Monitoring juga berkesempatan memantau persiapan Rehab Kamar mandi Mesjid Nurul Iman Laguboti sebagai mesjid yang memperoleh bantuan Dana unit (03) Ditjen Bimas Islam Kanwil Kemenag Provsu.

Kakankemenag Tobasa berpesan kepada BKM Mesjid agar menggunakan dana yang diberikan sebaik mungkin, kita yakin dana itu masih kurang namanya saja bantuan, kita akan coba mencarikan donatur untuk sampai ke tahap finishing bangunan itu katanya.

Disela-sela kesibukannya Kakankemenag Tobasa begitu antusias meluangkan waktu terutama dalam urusan sosial.

Nazir BKM Nurul Iman Ustadz Ali Hamzani Hasibuan menyambut baik kunjungan Kakankemenag berserta rombongan ke Mesjid itu, sejak berdiri Tobasa dan sudah berapa orang yang menjadi Kakankemenag, baru kali ini Kakankemenag datang dan berkenan meninjau masjid kita yang sederhana ini.

Semoga kunjungan Kakankemenag ini menambah semangat kawan-kawan kita untuk berinfaq ke masjid ini dan Kami berencana akan membuka Madrasah Tahfizh quran di lingkungan mesjid ini, ungkap Nazir. (sumber)

Tidak ada komentar